by: CITRAWEB SOLUSI TEKNOLOGI, PT
Aturan | Tentang Kami | Kontak Kami

Tentang Citraweb

Mikrotik Indonesia, dioperasikan oleh Citraweb. Kami telah menggunakan produk-produk Mikrotik sejak tahun 2001, dan menjadi reseller resmi Mikrotik di Indonesia sejak tahun 2002.

Selain mengelola produk Mikrotik, kami juga mengoperasikan sebuah wireless ISP Citra-Net. Tenaga-tenaga teknis kami sangat familiar dan terlatih untuk melakukan konfigurasi dan pemasangan produk Mikrotik, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jaringan yang berbeda-beda.

Berlokasi di Yogyakarta, yang terkenal penuh dengan perangkan wireless dan memiliki tingkat interferensi sangat tinggi. Hambatan ini menjadikan kami sangat terbiasa dan terlatih melakukan instalasi perangkat wireless, meskipun dalam kondisi yang sulit sekalipun.


Valens Riyadi dan Debyo Surya dari Citraweb berpose bersama dengan John Tully (CEO MikroTik) dan Arnis Riekstins (CTO MikroTik)

Selain mencoba untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk Mikrotik, kami juga selalu berupaya meningkatkan kemampuan SDM kami dalam mengoperasikan produk-produk Mikrotik dan pengetahuan akan jaringan pada umumnya. Lima teknisi kami telah mengikuti dan lulus dalam pelatihan resmi yang diadakan oleh Mikrotik. Sedangkan salah satu teknisi Citraweb : Valens Riyadi, per bulan Mei 2005 tercatat sebagai Mikrotik Certified Colsultant. Sampai bulan Juli 2005, hanya 11 teknisi di dunia yang mendapat pengakuan ini, dan Valens merupakan satu-satunya yang berasal dari Asia.

Mikrotik Certified Training Partner

Mulai bulan Januari 2006, Citraweb dipilih sebagai Mikrotik Certified Training Partner, yang dapat mengadakan training-training resmi Mikrotik. Pada akhir pelatihan, akan diadakan ujian, dan peserta yang lulus ujian akan mendapatkan sertifikat yang secara resmi terdaftar di Mikrotik. Citraweb adalah training partner MikroTik pertama di Asia Pacific.

Selain mengadakan training regular, Citraweb juga kerap mengadakan pelatihan jaringan khusus, salah satunya adalah pelatihan jaringan yang disesuaikan dengan kebutuhan TNI-AD. Cukup sering pelatihan ini digelar, bekerja sama dengan Direktorat Pehubungan TNI-AD, Pusdikhub TNI-AD, dan Sat-81 Kopassus TNI-AD. Selain materi di kelas, pelatihan ini juga dilengkapi dengan modul pelatihan lapangan, sesuai dengan tupoksi dan tugas sehari-hari korps perhubungan di lapangan.

Cambium Network Distributor

Mulai Juni 2019, Citraweb juga menjadi distributor perangkat Cambium Networks. Kami percaya, kualitas produk, terutama dalam wireless, akan menjadi nilai tambah bagi pelanggan kami, untuk juga memilih produk Cambium Networks.