by: CITRAWEB SOLUSI TEKNOLOGI, PT
aturan | tentang kami | kontak kami

Artikel

Kategori : Mikrotik @ Media

Workshop IIXS 2017 - Mikrotik Bandwidth Management - Jakarta, Indonesia

Workshop IIXS 2017 - Mikrotik Bandwidth Management - Jakarta 

Review SXT LTE

Produk wireless router Mikrotik identik dengan wireless standart 802.11 A/B/G/N dan 802.11 AC. Namun tahukan Anda saat ini MikroTik meluncurkan produk baru dengan menggunakan standart LTE. Produk baru ini bernama SXT LTE. Perangkat embedded wireless yang dapat digunakan sebagai modem LTE di outdoor. Berikut review produk yang kami lakukan menggunakan beberapa provider LTE di Indonesia.

Presentasi Mikrotik User Meeting 2015 - Yogyakarta, Indonesia

Presentasi Mikrotik User Meeting 2015 - Yogyakarta 

Presentasi Mikrotik Outreach Seminar 2015 - Jakarta

Presentasi Mikrotik Outreach Seminar 2015 - Jakarta 

Video dan Presentasi MUM ID 2014 - Citraweb

Video dan presentasi MUM 2014 - Yogyakarta, Indonesia

Mikrotik Road To Campus : STMIK Kharisma Makassar

Untuk lebih memperkenalkan dan mendekatkan Mikrotik, terutama untuk rekan-rekan di lingkungan kampus serta sekolah kejuruan, kami mengadakan rangkaian kegiatan Mikrotik Road To Campus, dimana di dalam nya terdapat kegiatan seminar dan workshop sehari tentang Mikrotik yang akan langsung disampaikan oleh tim teknis kami. Kegiatan Mikrotik Road To Campus yang pertama tahun ini akan diadakan di STMIK Kharisma Makassar.

Mikrotik Road To Campus : Berkunjung Ke Pulau Sangihe

Rangkaian Mikrotik Road To Campus dengan misi lebih memperkenalkan Mikrotik membawa kami menuju ke sebuah pulau yang letaknya hampir berbatasan dengan Filipina, yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam penerbangan dari Manado. Ya, kali ini kami akan memberikan presentasi pengenalan dan setting Mikrotik di Politeknik Nusa Utara, Tahuna , Pulau Sangihe, Sulawesi Utara.

Mikrotik Road To Campus : Universitas Negeri Padang

Destinasi ketiga dalam rangkaian Mikrotik Road To Campus tahun ini adalah Universitas Negeri Padang.

Mikrotik Road To Campus : SMK N 2 Surakarta

Setelah sebelumnya digelar di Universitas Negeri Padang (UNP) Mikrotik Road To Campus selanjutnya menyambangi SMK Negeri 2 Surakarta.

Galeri Mikrotik Road To Campus SMK N 2 Klaten

 Mikrotik Road To Campus : SMK N 2 Klaten , 5 November 2014

Presentasi MUM ID 2013 - Citraweb

Presentasi MUM 2013 - Yogyakarta, Indonesia

Presentasi Mikrotik di PekanBaru - Riau

Presentasi ini merupakan presentasi mengenai Mikrotik dan fitur-fiturnya yang sangat lengkap yang sangat membantu untuk mengembangkan bisnis Anda di dunia Jaringan dan Internet.

MUM 2009 USA: Wireless MIMO

Mikrotik User Meeting USA 2009 kali ini digelar di Dallas/FortWorth dan dihadiri sekitar 250 peserta. Sesuai dengan tujuannya, para pengguna Mikrotik saling membagi pengalamannya dalam menggunakan Mikrotik, membuka wawasan mengenai fitur-fitur yang selama ini mungkin dirasakan sulit untuk dilakukan.

MUM 2009 USA: Selamat Datang RB750

Seperti halnya MUM lainnya, pada sore hari sebelum MUM dilangsungkan, diadakan welcome party dan pendaftaran peserta. Yang menarik pada MUM kali ini adalah setiap peserta yang hadir pada MUM, mendapatkan router RB750!

MoGash, Uang Masa Depan

Cara ini memudahkan siapa saja yang memerlukan lisensi Mikrotik untuk memperbarui lisensi router yang mereka gunakan ketika terjadi kondisi darurat pada tengah malam yang mengharuskan koneksi tetap terkendali sebagai bentuk layanan terhadap pelanggan lain.

Variasi Pengembangan Komputer Mobil

Pada mobil Honda CRV 2005 ini, dipasang perangkat tambahan sistem jaringan Wifi 2,4 GHz, menggunakan Routerboard RB112 produksi Mikrotik, yang dilengkapi dua buah interface wireless. Satu terhubung dengan antena WiFi di atap, dan satu lagi menggunakan antena internal.

Unjuk Gigi Router Rakitan

Kebolehan sistem operasi Mikrotik ini banyak terlihat pada acara Mikrotik User Meeting yang diselenggarakan tanggal 19-20 Januari lalu di Praha, Ceko. Sebanyak 175 peserta dari berbagai belahan dunia ikut hadir.

Upaya Penanganan Bencana Tsunami dan Gempa di Aceh

Hari Kamis yang lalu, Valens Riyadi, partner dari Indonesia dan reseller produk Mikrotik, mengikuti tim pendukung upaya penanganan bencana tsunami dan gempa bumi di Banda Aceh, Indonesia, dalam rangka mengembangkan sistem internet dalam keadaan darurat.

Wawancara dengan CTO Mikrotik Arnis Riekstins

Untuk negara berkembang, solusi Mikrotik sangat membantu ISP atau perusahaan-perusahaan kecil yang ingin bergabung dengan Internet. Walaupun sudah banyak tersedia perangkat router mini sejenis NAT, dalam beberapa kondisi penggunaan komputer dan software Mikrotik merupakan solusi terbaik.

Membuat Jaringan

Perangkat PC router ini kemudian diisi dengan sebuah perangkat lunak router buatan Mikrotik (www.mikrotik.com) dengan membayar lisensi sekitar 45 dollar AS.

Penetrasi Internet Banyak Bergantung ISP Illegal

Komputer personal yang dilengkapi beberapa kartu jaringan (network card) sudah dapat difungsikan menjadi router dan pengatur kecepatan koneksi pelanggan (bandwidth management). Atau kalau mau lebih mudah, dengan perangkat lunak Mikrotik (http://www.mikrotik.com) seharga 45 dollar AS, kita sudah bisa mendapatkan aplikasi router yang cukup lengkap.

Bantuan Teknologi

Berbagai perusahaan lain pun segera membantu. Acer Indonesia, Asus, Dell Indonesia, Sony Ericsson, Corsair, Micro Star International, Intel Indonesia, Allied Telesyn, Ericsson, MikroTik, JetCom.Net, CSM, PSN, dan berbagai perusahaan lain turun tangan menyumbangkan tenaga, pikiran, dan peralatan untuk menghubungkan Aceh dengan dunia luar.

Autentikasi di Internet

Kedua, tenaga "grade menengah" dapat menjalankan peranti Mikrotik yang harus dibeli dengan nilai sekitar Rp 300.000 sampai Rp 1 juta, dan dapat mewujudkan pemantauan dan pembatasan kewenangan pelanggan internet.